Tanda Cinta Untuk Saudara Yatim Dhuafa & Tahfidz

Pengobatan gratis

Pada 11 Juni 2017, MER-C Jogja mengadakan pengobatan gratis, buka puasa bersama dan penyuluhan kesehatan bagi anak asuh Rumah Yatim dan Tahfidz Fathan Mubiina. Rumah yatim dan tahfidz tersebut terletak di dusun Kanoman, Kulwaru, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta yang saat ini menaungi 154 anak asuh.

Kegiatan tersebut tidak hanya melibatkan anak asuh saja, namun MER-C Jogja juga mengajak masyarakat Dusun Kanoman dan sekitarnya untuk berpartisipasi. Warga sekitar Fathan Mubiina juga memperoleh pengobatan gratis, dimana sebagian besar dari warga yang menjadi pasien didominasi oleh kalangan lanjut usia yang sangat membutuhkan penanganan medis.

Selain memberikan penyuluhan mengenai pola hidup sehat untuk anak asuh Fathan Mubiina, acara juga diisi dengan siraman rohani menjelang berbuka puasa oleh Ust. Jihad. Tepat saat memasuki waktu berbuka, para relawan MER-C Jogja dan masyarakat menyantap hidangan berbuka dan dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah di masjid sekitar.

Penyerahan donasi dari masyarakat untuk Fathan Mubiina.

Acara yang berlangsung pukul 15.30 WIB tersebut ditutup dengan penyerahan santunan senilai Rp. 3.420.000. Penyerahan donasi secara simbolik dilakukan oleh relawan MER-C Jogja, Thesar Waldi selaku ketua panitia acara kepada bapak Mariyono selaku pengurus Rumah Yatim dan Tahfidz Fathan Mubiina. Dana tersebut merupakan dana amanah dari masyarakat yang bergabung dalam gerakan Tanda Cinta Untuk Saudara Yatim Dhuafa & Tahfidz yang diinisiasi oleh MER-C Jogja.

Foto Bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *